Cara Membuat Cup Cake Milo

 on Wednesday 16 September 2015  

Cara Membuat Cup Cake Milo


Berawal ketika saya jalan-jalan ke subuah toko buku, tujuannya ingin membeli buku pelajaran untuk materi saya mengajar. Setelah mencari-cari buku ternyata buku pelajaran yang saya cari harganya cukup mahal, akhirnya saya jalan-jalan ke buku-buku resep masakan dan menemukan resep ini salah satu cover yang dipajang di rak buku. Saya tertarik karena covernya buku menyajikan cake coklat. Akhirnya saya pun tidak jadi beli buku pelajaran tetapi buku resep masakan.

Sesampainya di rumah saya baca-baca ternyata hampir semua bahannya ada, hanya kurang milo sama margarinnya saja. Tadi pagi dengan semangat 45 pergi ke pasar buat melengkapi bahan-bahan yang kurang. Dan inilah hasil karya saya, hasil modifikasi resep dari buku tersebut. Kenapa harus dimodifikasi? Karena dalam resep aslinya digunakan dark chocolate untuk toppingnya, berhubung di rumah tidak ada maka saya beri saja butter cream yang dicampur dengan milo. 


Tidak punya cetakan cup cake? Tenang, saya juga tidak menggunakan cetakan cup cake. Tetapi saya gunakan cetakan sus yang dialasi dengan cup kertas. Memang si hasilnya tidak serapi jika menggunakan cetakan cup cake, tapi yang penting rasanya.

Cup Cake Milo


Bahan-bahan:
3 butir telur
100 gram gula halus
150 gram tepung terigu
150 gram margarin
50 gram milo
1 sendok teh baking powder

Cara membuat:
1. Kocok margarin dan gula halus hingga lembut.
2. Masukkan telur satu persatu.
3. Tambahkan tepung terigu, milo dan baking powder. Kocok hingga rata.
4. Tuang ke dalam cetakan cup cake yang sudah dialasi dengan cup kertas.
5. Panggang sampai cake matang. Angkat dinginkan.
6. Hias cup cake milo dengan menggunakan butter cream, dark chocolate, white chocolate, coco crunch, dll sesuai selera.
7. Cup cake milo siap disantap bersama keluarga.

Dengan topping yang menarik dijamin anak-anak kita akan menyukainya. Tidak perlu lagi khawatir dengan jajanan di luar, sediakan saja camilan di rumah. Anak-anak pasti lebih betah di rumah. Selamat mempraktekkan. 

God Bless
Cara Membuat Cup Cake Milo 4.5 5 Debora Wednesday 16 September 2015 Cara Membuat Cup Cake Milo Berawal ketika saya jalan-jalan ke subuah toko buku, tujuannya ingin membeli buku pelajaran untuk materi...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.