Resep Dadar Pandan Isi Vla Mangga

 on Friday 2 October 2015  

Resep Dadar Pandan Isi Vla Mangga


Resep Dadar Pandan Isi Vla Mangga - Kebetulan lagi musim mangga dan kebetulan juga di rumah ada pohon mangga yang lagi berbuah lebat. Jadi tidak perlu susah-susah membeli bahannya. Hehehe, memang inginnya pengiritan, bagaimana caranya mendapat camilan enak tetapi kalau bisa tidak perlu keluar uang. Kalau tepung terigu, gula dan telur di rumah sudah selalu tersedia. Mau masak roti sudah terlalu sering membuatnya, ingin sekali-sekali yang berbeda. Akhirnya ketemulah jawabannya dadar pandan isi vla mangga.

Rasa dadar pandan isi vla mangga ini sangat istimewa, perpaduan rasa manis asam segar dari buah mangga dipadukan dengan manisnya susu kental manis. Membuat makanan ini tidak menjadi neg kalau ingin memakan dalam porsi yang banyak. Cita rasa mangganya sangat terasa sehingga menimbulkan rasa segar di mulut. Buat ibu-ibu yang memiliki pohon mangga juga dan bingung untuk menghabiskannya, silahkan saja mencoba resep dadar pandan isi vla mangga ini.Cara membuatnya tidak sukar kok, silahkan disimak.

Resep Dadar Gulung Isi Vla Mangga


Bahan Dadar Pandan:
250 gram tepung terigu
3 sendok makan gula pasir
2 butir telur
50 gram margarin, lelehkan
sedikit garam
pasta pandan
350 ml air

Bahan Vla:
300 ml air
garam
1 bungkus susu kental manis
gula pasir secukupnya
3 sendok makan tepung maizena, dilarutkan ke dalam air
250 gram mangga, cincang kasar

Cara Membuat:
1. Campurkan semua bahan dadar pandan, dadar tipis di atas api kecil. Sisihkan.
2. Campurkan semua bahan vla kecuali tepung maizena, didihkan. 
3. Masukkan tepung maizena agar adonan vla menjadi mengental.
4. Tunggu hingga mendidih, angkat dan dinginkan.
5. Gulung vla ke dalam dadaran dan siap untuk disajikan.

Cukup mudah bukan? Untuk tips agar hasil gulungannya rapi, buat dadaran jangan terlalu tebal ataupun terlalu tipis. Karena jika terlalu tebal dan tipis akan susah di gulung dan menjadi robek.

Selamat Mencoba.

God Bless.
Resep Dadar Pandan Isi Vla Mangga 4.5 5 Debora Friday 2 October 2015 Resep Dadar Pandan Isi Vla Mangga Resep Dadar Pandan Isi Vla Mangga - Kebetulan lagi musim mangga dan kebetulan juga di rumah ada pohon ...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.