Resep Perkedel Kentang Sederhana

 on Monday 17 April 2017  

Resep Perkedel Kentang Sederhana


Siapa yang tidak suka perkedel kentang? Saya pikir hampir semua orang menyukai perkedel kentang karena perkedel kentang cocok dinikmati dengan apapun. Mau di makan dengan nasi hangat saja juga nikmat, apalagi dimakan dengan nasi kuning, soto, timlo, rawon, dll. Pastinya tambah mantab. Oleh karena itu, dikesempatan kali ini, resep ala debora mau berbagi resep perkedel kentang sederhana.


Lagi-lagi pakai label, sederhana. Disini memang saya memberikan resep-resep masakan sederhana biar para pemula semangat buat belajar. Coba saja, baru belajar masak resepnya pakai bermacam-macam bumbu dapur. Ketumbar, kemiri, jinten, kapulaga, pala, merica, cengkih, dkk. Belum lagi saos-saosan, kecap-kecapan. Bisa-bisa malah ketuker semua tuh. Hahaha... kalau saya memang jarang pakai bumbu dapur, saus n kecap yang aneh-aneh. Cukup yang sederhana saja, seperti resep perkedel kentang sederhana ini.

Seperti yang tertulis pada judul postingan, kentang. Yup, bahan baku perkedel atau kalau orang jawa sering menyebutnya bergedel, memang kentang. Kalau saya menggunakan kentang goreng, tetapi kalau bunda-bunda ingin menggunakan kentang rebus agar lebih sehat juga boleh. Setelah itu dibungkus daun dan dikukus. Tapi kali ini saya bikin resep perkedel kentang sederhana saja. Kalau daun pisang kebanyakan tidak sedia di rumah, tetapi minyak goreng dan wajan pastinya selalu sediakan?

Yukz, buruan dicatet resep perkedel kentang sederhananya.

Bahan-bahan:
1/2 kg kentan, potong kecil-kecil
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 sendok teh merica
2 butir telur
Garam sesuai selera
1 sendok makan bawang goreng

Cara membuat:
1. Goreng kentang, bawang merah dan bawang putih hingga matang, angkat.
2. Haluskan kentang, bawang merah, bawang putih. Campurkan merica, 1 butir telur, garam dan bawang goreng.
3. Bentuk bulatan-bulatan sesuai selera. Sisihkan.
4. Panaskan minyak, selama menunggu minyak panas kita kocok 1 butir telur tadi, buat celupan.
5. Setelah minyak cukup panas, celupkan adonan kentang ke dalam kocokan telur dan goreng sampai kuning keemasan.
6. Angkat dan sajikan.

Mudah dan murah meriah. Dari pada beli di luar, belum tentu bahan dan kebersihannya terjaga. Yukz, biasakan memasak untuk keluarga tercinta.
Resep Perkedel Kentang Sederhana 4.5 5 Debora Monday 17 April 2017 Resep Perkedel Kentang Sederhana Siapa yang tidak suka perkedel kentang? Saya pikir hampir semua orang menyukai perkedel kentang kare...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.