Resep Brownies Oven Sederhana

 on Thursday 20 July 2017  

Resep Brownies Oven Sederhana


Resep Brownies Oven Sederhana - brownies merupakan salah satu kue yang mudah dibuat. Cocok sekali buat para pemula yang sedang belajar memasak. Karena brownies menggunakan cara pengadukan all in. Maksudnya semua bahan dijadikan 1 dan diaduh hingga rata. Tidak perlu mengocok telur dan gula terlebih dahulu, yang merupakan salah satu kesalahan paling sering terjadi dalam membuat cake. Jadi kalo mau belajar bikin kue, cobalah membuat brownies.

Brownies bukanlah cake yang membutuhkan proses pengembangan berlebih, jadi tidak perlu khawatir brownies kita tidak mengembang ataupun bantat. Tinggal campur rata dan oven. Udah, gitu doank.. mudah bukan?

Selain karena mudah dibuat, saya dan keluarga memang hobi banget dengan namanya coklat. Makanya saya memutuskan buat membuat resep brownies oven. Sekalian menghabiskan bahan-bahan sisa pesanan kue kering lebaran kemarin. Takutnya butter dan tepungnya keburu basi, kan eman-eman bun. Hehe...

Bahan baru beli dan bahan sisa ternyata tidak pengaruh ke hasilnya. Buktinya saya bikin brownies oven dan langsung ludes. Untung sudah menyelamatkan foto-fotonya, coba telat sedikit, sudah nggak kebagian.


Resep Brownies Oven Sederhana


Bahan-bahan
150 gram dark chocolate
50 gram butter
40 ml minyak sayur
100 gram terigu
2 butir telur
150 gram gula
35 gbram coklat bubuk
Topping sesuai selera

Cara membuat:
1. Lelehkan dark chocolate, butter dan minyak sayur dengan cara di tim. Sisihkan.
2. Kocok telur dan gula pasir sebentar, masukkan semua sisa bahan. Aduk sampai tercampur rata.
3. Tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak dan dialasi kertas roti.
4. Oven hingga matang. Angkat dan sajikan.

Kalau menurut aku, brownies lebih nikmat kalau dimakan 1 hari stlh pembuatan. Coklatnya lebih terasa nyuuzzz... tapi kalau udah gak sabar buat nyicip yang langsung saja potong-potong dan sajikan.

Selamat mencoba. God bless...
Resep Brownies Oven Sederhana 4.5 5 Debora Thursday 20 July 2017 Resep brownies oven sederhana Resep Brownies Oven Sederhana Resep Brownies Oven Sederhana - brownies merupakan salah satu kue yang mudah dibuat. Cocok sekali buat pa...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.