Resep Kue Cantik Manis Mutiara Sederhana

 on Wednesday 13 September 2017  

Resep Kue Cantik Manis Mutiara Sederhana

Resep Kue Cantik Manis Mutiara Sederhana
Resep Kue Cantik Manis Mutiara Sederhana

Resep Kue Cantik Manis Mutiara Sederhana - Masuk dapur kok sepi, tak ada camilan apapun. Bahkan krupuk dan karak pun kosong mlompong. Cek bahan makanan kok punya bahan-bahan kue buat cantik manis, Ya udah, tanpa pikir panjang lagi, jadilah cantik manis mutiara.

Seperti namanya, kue cantik manis memiliki warna yang sangat cantik. Perpaduan pink putih membuatnya sangat cantik dan menarik hati. Tidak hanya manis diluarnya saja, tetapi kue cantik manis juga manis di rasa.

Kue cantik manis berbahan dasar sagu mutiara dan tepung hungkue. Hampir sama seperti mega mendung sih bahannya, yang membedakan hanya pada sagu mutiaranya. Kalau mega mendung tidak pakai mutiara tetapi pakai pisang kepok. Pada umumnya cantik manis dibungkus dengan daun pisang atau plastik, tetapi kadang ada juga orang yang malas ribet dan langsung di cetak pada cetaka pudding atau gelas.

Resep Kue Cantik Manis Mutiara Sederhana

 


Bahan-bahan
50 gram tepung hunkwe
90 gram gula pasir
300 ml santan
sedikit garam
50 gram sagu mutiara kering
2 gelas air
1 lembar daun pandan 

Cara membuat :
  1. Rebus 2 gelas air hingga mendidih, kemudian masukkan sagu mutiara keringnya. Masak kira-kira selama 15 menit atau sampai mutiaranya berubah jadi bening, angkat dan sisihkan.
  2. Rebus 200 ml santan, beri garam, gula pasir dan daun pandan.
  3. Di tempat lain, larutkan tepung hunkwe ke dalam sisa santan tadi.
  4. Setelah santan mendidih, masukkan larutan tepung hunkwe, kecilkan api agar tidak lengket.
  5. Rebus sampai mengental dan meletup-letup, tambahkan sagu mutiara. Aduk sampai rata, masak sebentar hingga mendidih dan angkat.
  6. Cetak pada tempat yang sudah disediakan.
  7. Tunggu hingga dingin, dan siap dihidangkan.
Selamat mencoba. God Bless.

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.
1 Korintus 10:13
Resep Kue Cantik Manis Mutiara Sederhana 4.5 5 Debora Wednesday 13 September 2017 Resep Kue Cantik Manis Mutiara Sederhana Resep Kue Cantik Manis Mutiara Sederhana Resep Kue Cantik Manis Mutiara Sederhana Resep Kue Cantik Manis Mutiara Sederhana - Masuk d...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.